Home » Tutorial » Cara Mengatasi Anonytun Yang Sering Putus-Putus

Cara Mengatasi Anonytun Yang Sering Putus-Putus

Advertisement

Cara Mengatasi Anonytun Yang Sering Putus-Putus – Sudah menjadi rahasia umum jika Anonytun dapat digunakan untuk mengubah kuota hiburan Telkomsel menjadi kuota flash. Namun seperti apa yang pernah admin sampaikan pada artikel sebelumnya yaitu cara mengatasi Anonytun yang lemot. Anonytun sendiri tidak selalu lancar jika sedang digunakan untuk mengubah kuota Telkomsel tersebut, banyak kendala yang pengguna harus hadapai, selain koneksi Anonytun yang lemot terkadang Anonytun juga sering putus-putus alias force close. Tentunya jika Anonytun putus maka koneksi internetpun akan terhenti, dan pastinya kalian akan merasa terganggu, terlebih jika kalian sedang streaming Youtube.

Penyebab utama Anonytun putus-putus atau sering force close sendiri adalah memory RAM pada ponsel kalian yang sudah tidak kuat untuk menampung aplikasi yang running lagi, akibatnya multitasking Android akan menghentikan paksa aplikasi Anonytun tersebut. Selain itu, yang perlu kalian tahu, bahwa Anonytun sendiri tidak bisa dikroyok dalam artian kalian menggabungkan aktifitas internet sekaligus. Misalnya kalian sedang mendownload file di Browser lalu di barengi dengan streaming Youtube. Nah, hal ini juga bisa menyebabkan Anonytun terputus koneksinya, bahkan imbasnya malah kuota flash kalian yang tersedot bukannya videomax. Nah, pada kesempatan ini admin akan memberikan trik cara mengatasi agar Anonytun tidak sering putus.

Baca Juga : Download Yuuki VPN Pro APK MOD Anonytun Mirip Http Injector

Cara Mengatasi Anonytun Yang Sering Putus-Putus

Tujuan kita adalah agar Anonytun tetap running di background walau pemakaian RAM padat. Agar Anonytun tidak force close / putus.

1. Pertama masuk ke Pengaturan ponsel, lalu masuk ke menu About Phone.

2. Selanjutnya tap-tap sebanyak 5 kali Karnel version sampai keluar notifikasi “you are already a developer” . Ini tujuannya memunculkan Opsi pengembang atau Developer option.

Advertisement

3. Silahkan kalian back ke halaman utama Pengaturan ponsel lalu cari menu Opsi pengembang atau Developer option.

4. Kemudian cari menu Background proses limit / Batasi proses latar belakang.

Advertisement

5. Lalu akan muncul pop up silahkan pilih At most 4 proses. Jadi nantinya aplikasi yang di izinkan untuk Running di belakang cukup 4 aplikasi saja.

Nah, sekarang ponsel Android kalian membatasi aplikasi yang running di background, jadinantinya Anonytun akan tetap terjaga tidak mudah force close selagi kalian menggunakannya masih di 4 aplikasi tidak lebih.

Baca Juga : Cara Mengatasi Anonytun Tidak Bisa Connect (Reconnecting Timeout)

Gimana sangat mudah bukan cara mengatasi Anonytun yang sering putus-putus. Semoga artikel tutorial ini bermanfaat dan bisa menambah wawasan dan pengetahuan kalian tentang smartphone Android. Selamat mencoba!

Advertisement
Baca artikel menarik dan teruptodate lainnya di Google News KuotaReguler.com

Tinggalkan komentar