Aplikasi Edit Video Green Screen Android Terbaik 2020 – Salah satu teknologi edit video yang sekarang banyak digunakan adalah Chroma Key / Kunci Kroma. Teknologi ini bisa di terapkan untuk memanipulasi background pada sebuah video. Seperti contohnya pada film-film superhero yang sering anda lihat pada saat terbang di awan. Padahal pada saat syuting, tidak benar-benar di atas awan melainkan hanya pada sebuah background dengan layar hijau (green screen) ataupun layar biru (blue screen) yang kemudian di buat menjadi transparan sehingga terlihat benar-benar terbang di atas awan.

Advertisement

Berkat kemajuan teknologi sekarang anda bisa menggunakan teknologi Chrome Key ini pada smartphone Android. Namun sayangnya tidak semua aplikasi edit video Android memiliki fitur green screen ini.

Nah, bagi anda yang sedang mencari aplikasi edit video green screen Android terbaik berikut akan admin rekomendasikan beberapa aplikasi edit video yang sudah mendukung fitur green screen (Chroma Key) untuk Android.

Baca Juga: 5 Aplikasi Edit Video Android Tanpa Watermark Terbaru

Aplikasi Edit Video Green Screen Android Terbaik

1. KineMaster

Tentu buat para editor video sudah tidak asing lagi dengan aplikasi KineMaster. Aplikasi ini sudah digunakan oleh 100 Juta lebih pengguna di seluruh belahan dunia. Tentu saja hal ini tidak lepas dari fitur-fitur KineMaster yang cukup lengkap untuk masalah editing video.

Advertisement

Nah, KineMaster juga menjadi salah satu aplikasi edit video Android yang memiliki fitur Green Screen. Kabar baiknya, fitur green screen-nya ini dapat di gunakan pada versi gratis.

Fitur Chroma Key pada KineMaster ini tidak hanya terbatas untuk warna hijau saja. Melainkan juga support untuk beberapa warna solid lainnya seperti hitam, abu-abu, biru, kuning dan lainnya. Akan tetapi warna yang dianjurkan adalah warna hijau agar hasilnya bisa terlihat lebih rapih.

Baca Juga : Cara Menghilangkan Watermark KineMaster Terbaru

2. PowerDirector

Advertisement

PoweDirector adalah aplikasi kedua yang memiliki fitur Chroma Key. Sama halnya dengan KineMaster, fitur Chroma Key pada PowerDirector juga bisa digunakan pada aplikasi versi gratis.

Kelebihan fitur Chroma Key pada PowerDirector adalah bisa bebas latar belakang yang artinya tidak hanya untuk warna flat saja.

Seperti misalnya video anda berlatar belakang rumput, maka anda bisa memotong bagain bakcground secara manual dan di ubah menjadi warna hijau yang kemudian di ubah secara otomatis menjadi transparan. Tentu sangat menarik bukan?

Ukuran aplikasi ini juga terbilang cukup kecil yaitu hanya 59MB yang tentunya tidak terlalu berat untuk dijalankan pada saat proses editing video.

Baca Juga: Cara Membuat Spectrum Musik di Kinemaster Android

Itulah 2 aplikasi edit video Green Screen Android terbaik yang bisa anda coba. Anda bisa memilih antara dua aplikasi di atas, dan tentunya setiap aplikasi memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing. Untuk memastikan yang terbaik anda bisa mencobanya satu persatu. Selamat mencoba dan semoga harimu menyenangkan.

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here