Home » Indosat » Cara Menggunakan Kuota Lokal Indosat Ooredoo IM3

Cara Menggunakan Kuota Lokal Indosat Ooredoo IM3

Advertisement

Cara Menggunakan Kuota Lokal Indosat Ooredoo IM3 – Semakin berkembangnya teknologi smartphone, kini layanan selulerpun menyediakan paket kuota internet beragam yang dapat di sesuaikan dengan kebutuhan penggunaan. Seperti misalnya Indosat Ooredoo menyediakan kuota khusus App yang mana kuota ini hanya bisa digunakan untuk mengakses aplikasi tertentu saja. Pastinya harga kuota khusus ini lebih murah harganya jika dibanding dengan kuota reguler biasa. Tentu saja hal ini sangat menguntungkan bagi konsumen karena bisa menghemat anggaran biaya untuk membeli kuota internet.

Selain kuota App tersebut, Indosat juga menyediakan paket-paket internet lainnya. Salah satu extra kuota baru yang ditambahkan oleh Indosat IM3 adalah paket kuota lokal. Tentu bagi para pengguna layanan seluler Indosat IM3 masih banyak yang belum tahu apa itu kuota lokal, bagaimana cara menggunakan dan bisa digunakan untuk mengakses aplikasi apa saja.

Nah, untuk membahas cara menggunakan kuota lokal Indosat IM3 baca terus artikel ini sampai habis.

Apa Itu Kuota Lokal Indosat IM3?

Kuota Lokal Indosat IM3 adalah kuota khusus yang hanya bisa digunakan di area / daerah registrasi. Misalnya kartu Indosat anda teregristrasi di Semarang dan anda mendapatkan bonus kuota lokal, maka kuota Lokal tersebut hanya bisa anda gunakan di area Semarang saja. Jika anda sedang berada di luar daerah maka anda tidak bisa menggunakan kuota lokal tersebut.

Baca Juga: Cara Setting APN Indosat Ooredoo 4G LTE Tercepat

Advertisement

Kuota Lokal Indosat Bisa Digunakan untuk Apa Saja?

Kuota lokal Indosat ini dapat digunakan pada semua jaringan 2G / 3G / 4G. Tidak ada batasan waktu, anda bisa menggunakan kuota lokal selama 24 jam penuh. Kemudian kuota lokal dari Indosat ini juga dapat digunakan untuk mengakses semua aplikasi tanpa ada batasan seperti kuota khusus lainnya.

Dengan kata lain kuota lokal Indosat ini sama seperti kuota reguler biasa namun hanya bisa digunakan pada area / wilayah registrasi saja. Kuota lokal ini akan anda dapatkan jika anda berlangganan paket Prabayar Freedom Combo. Dan bonus kuota lokal ini juga cukup besar dari mulai 2GB hingga 25GB.

Paket Freedom Combo Indosat. *Harga bisa berbeda di setiap daerah

Banyak pengguna yang masih bingung cara menggunakan kuota lokal indosat iM3 ini. Bahkan tidak jarang pula pengguna yang mencari cara mengatasi kuota lokal Indosat IM3 yang tidak bisa digunakan. Tentu setiap paket memiliki syarat dan ketentuan sendiri. Sejatinya untuk menggunakan kuota lokal dari Indosat ini sangat mudah mari simak dibawah ini.

Baca Juga: 5 Cara Mempercepat Koneksi Internet Indosat Yang Lemot Terbaru

Advertisement

Cara Menggunakan Kuota Lokal Indosat IM3

Untuk menggunakan kuota lokal Indosat Ooredoo sangat mudah, ketika anda membeli paket Freedom Combo maka anda mendapatkan Kuota Utama dan Kuota lokal. Nah, untuk menggunakan kuota lokal, anda harus menghabiskan terlebih dahulu kuota Utama anda. Setelah kuota utama habis, maka selanjutnya yang akan terpotong adalah kuota lokal.

Kuota lokal akan secara otomatis terpotong setelah kuota utama habis. Maka setelah kuota utama anda habis anda tidak perlu mengisi kuota lagi jika ingin kuota lokal anda terpakai. Untuk informasi selengkapnya anda bisa mengunjungi website resminya di https://indosatooredoo.com/id/personal/freedom

Cara Menggunakan Kuota Lokal Indosat di Daerah Lain?

Hingga saat ini belum ada trik atau cara yang terbukti bisa mengubah kuota lokal menjadi kuota reguler biasa agar bisa digunakan di daerah lain. Namin jika anda ingin mencobanya anda bisa menggunakan aplikasi Fake GPS yang bisa anda download dari Play Store. Silahkan anda set lokasi ponsel anda ke area registrasi kartu anda.

Baca Juga: Cara Mengatasi Jaringan Internet Indosat Yang Sering Hilang

Demikian informasi seputar cara menggunakan kuota lokal Indosat Ooredoo IM3. Semoga artikel ini bisa menambah wawasan dan pengetahuan anda. Jika masih ada pertanyaan anda bisa berkomentar di bahwah ini. Jika artikel ini bermanfaat untuk anda, bagikan juga ke akun media sosial anda agar teman anda juga tahu apa yang anda tahu.

Advertisement
Baca artikel menarik dan teruptodate lainnya di Google News KuotaReguler.com

Tinggalkan komentar