Cara Cek IMEI Resmi di HP Xiaomi Terbaru 2019

Cara cek IMEI resmi di HP Xiaomi banyak dicari orang untuk membuktikan sebuah HP merupakan asli atau bukan. Sebuah imei disematkan pada setiap HP dengan unik dan tentunya akan berbeda. Nomor imei ini dicatat dan memiliki izin resmi untuk beredar di pasaran. Namun seringkali ada juga HP yang dijual secara ilegal dan tidak memiliki nomor imei yang valid.

Berikut Cara Cek IMEI resmi di HP Xiaomi

Untuk dapat melihat apakah HP Anda merupakan resmi atau bukan maka Anda harus mengecek nomor imei yang tertera pada HP. Mungkin banyak sekali pengguna yang belum memahami dengan baik cara pengecekannya. Untuk itu simaklah cara cek imei resmi di HP Xiaomi di bawah ini.

Baca Juga : Cara Menghilangkan Iklan di Aplikasi Bawaan Xiaomi 100% Ampuh

Advertisement

Cara Cek IMEI Melalui Pengaturan

1. Untuk melihat nomor imei Anda bisa masuk ke menu Setting pada ponsel Xiaomi.

2. Pilih bagian About Phone. Menu ini akan menampilkan seluruh detail yang terkait dengan HP tersebut.

3. Pilih menu Status. Akan muncul detail informasi yang Anda butuhkan klik Imei Information untuk mengetahui detail dari nomor imei HP tersebut. Catat nomor tersebut.

Baca Juga : 5+ Tema Xiaomi iOS MTZ Terbaru 2019 Keren 99% Mirip iPhone

Cara Cek Melalui Dial Kode

1. Cara lain untuk mengetahui nomor imei adalah melalui menu dial. Ketikan *#06# maka secara otomatis nomor imei akan muncul.

2. Anda juga bisa mendapatkan informasi tentang imei dengan melihat informasi pada bagian belakang kardus.

3. Jika Anda kehilangan kardus, maka bisa mengeceknya dengan melepaskan baterai dan melihat informasi yang tertera pada stiker yang berada di dalam. Cara ini hanya bisa digunakan untuk seri HP Xiaomi yang bisa melepas baterai.

4. Bisa saja informasi yang Anda dapatkan di kardus atau yang lainnya palsu karena sudah diubah. Untuk itu Anda harus mengecek kebenarannya dengan melakukan verifikasi di website resmi Xiaomi.

5. Anda bisa mengetikkan Product Authentication Xiaomi. Akan muncul website resminya yang paling atas. Klik link tersebut untuk bisa masuk ke halaman resmi Xiaomi.

6. Akan terdapat dua pilihan menu. Untuk melakukan verifikasi terhadap nomor imei Anda bisa memilih menu Verify your phone purchase.

7. Ketikan nomor imei yang sudah Anda dapatkan dari salah satu cara di atas tadi. Masukkan secara lengkap, jangan sampai ada angka atau huruf yang terletak. Jika terdapat huruf capslock dan biasa maka Anda harus mengikutinya sama persis. Sistem ini sangat sensitif sehingga akan kesulitan membaca data yang tidak diinput dengan benar.

8. Masukkan juga kode keamanan yang muncul di halaman. Kode ini akan berubah jika Anda melakukan refresh pada website tersebut.

9. Tekan tombol Verify untuk melanjutkan proses.

10. Jika nomor imei yang Anda masukkan benar terdaftar sebagai produk yang dijual oleh Xiaomi maka Anda bisa melihat ceklis berwarna hijau. Akan tertulis dengan jelas seri dari HP yang Anda masukkan tadi. Jika tidak muncul ceklis berwarna hijau maka bisa saja nomor imei Anda palsu atau sudah diubah. Dengan melakukan proses verifikasi ini Anda bisa mengetahui bahwa HP yang Anda beli benar resmi atau tidak.

Baca Juga : Cara Pasang Tema Pihak Ketiga Xiaomi MIUI 10 Terbaru

Itulah beberapa cara cek imei resmi di HP Xiaomi yang bisa Anda lakukan. Dengan menggunakan cara ini Anda bisa mengetahui HP yang digunakan merupakan yang resmi atau bukan. Jika dilihat dari tampilan luar HP dan kardus akan terlihat sama, namun nomor imei yang membedakan. Pemerintah sedang menertibkan peredaran HP ilegal. Sehingga penting bagi Anda untuk mengetahui keaslian dari HP yang digunakan.

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here