Cara Mengetahui WhatsApp Sedang di Sadap atau Tidak

Cara Mengetahui WhatsApp Sedang di Sadap atau Tidak – WhatsApp adalah salah satu aplikasi messenger lintas platform yang memiliki berbagai macam fitur. Maka tidak heran kini hampir semua pengguna ponsel ber-sistem operasi Android maupun iOS menggunakan WhatsApp sebagai alat untuk berkomunikasi. Selain memiliki fitur lengkap, WhatsApp juga memiliki fitur keamanan yang cukup kuat dengan mode enkripsi end-to-end yang artinya WhatsApp sebagai pihak penyedia layanan dan atau pihak ketiga tidak dapat melihat / membaca obrolan ataupun melihat riwayat penggilan.

Selain fitur keamanan end-to-end, WhatsApp juga memfasilitasi penggunanya dengan metode dua langkah untuk mengaktifkan PIN ketika nomor telepon anda digunakan untuk login di perangkat lain. Tentu dengan keamanan dua langkah ini akun WhatsApp anda akan lebih aman dari tangan-tangan orang yang tidak bertanggung jawab.

Namun perkembangan teknologi semakin pesat, banyak cara-cara yang bisa dilakukan untuk menyadap WhatsApp anda. Oleh karena itu, sangat penting bagi anda mengetahui apakah WhatsApp anda sedang di sadap atau tidak untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Advertisement

Pada kesempatan ini admin akan membagikan beberapa cara untuk mengetahui WhatsApp anda sedang di sadap atau tidak dengan metode mudah. Ketika anda curiga apakah WhatsApp anda sedang disadap, maka silahkan lihat ulasan cara mengetahuinya dibawah ini.

Baca Juga : Cara Menonaktifkan WhatsApp Sementara di Android Terbaru

Cara Mengetahui WhatsApp Sedang di Sadap atau Tidak

#1. Perhatikan Riwayat Obrolan

Hal yang pertama bisa anda lihat adalah riwayat obrolan anda di WhatsApp. Ketika pesan yang masuk ke WhatsApp anda secara otomatis sudah di baca dengan di tandai centang biru, padahal anda belum pernah membaca pesan tersebut maka kemungkinan besar WhatsApp anda sedang di sadap.

Untuk memastikannya anda bisa minta laporan Info Akun melalui halaman Pengaturan WhatsApp caranya : Pada halaman beranda WhatsApp tap icon titik 3 yang berada di sudut kanan atas > pilih Setelan > Akun > Minta info akun.

Kemudian pilih Minta Info Akun maka laporan akun anda akan tersedia dalam 3 hari setelah anda mengajukan permintaan yang akan dikirim langsung ke nomor WhatsApp anda. Dengan meminta laporan ini maka anda bisa mengetahui aktivitas akun WhatsApp anda.

#2. Lihat Aktifitas WhatsApp Web

Metode yang sering digunakan untuk menyadap WhatsApp adalah dengan menggunakan fasilitas WhatsApp Web. Maka untuk memastikan bahwa WhatsApp anda sedang disadap atau tidak, lihat aktifitas WhatsApp Wwb di akun WA anda. Jika sedang dalam keadaan login tanpa sepengatahuan anda, maka itu artinya akun WhatsApp anda sedang aktif di perangkat lain atau dengan kata lian sedang di sadap. Maka segara logout akun WA anda dari WhatsApp Web yang sedang aktif.

Baca Juga : 5+ WhatsApp Plus APK Download Versi Terbaru 2019

Cara Mengetahui Siapa Yang Menyadap WhatsApp Anda

Untuk mengetahui siapa pelaku di balik penyadapan akun WhatsApp anda, untuk saat ini anda hanya bisa menggunakan Feeling karena belum ada metode khusus yang dapat anda lakukan untuk mengetahui siapa pelakunya. Maka untuk antisipasi agar WA anda tidak disadap silahkan ikuti langkah-langkahnya dibawah ini.

Cara Mengamankan Agar WhatsApp Tidak di Sadap

Aktifkan Verifikasi 2 Langkah

Seperi yang admin sebutkan di atas bahwa WhatsApp memiliki fitur keamanan yang cukup lengkap. Untuk mengamankan akun WhatsApp anda agar tidak di sadap, silahkan aktifkan Verifikasi sua langkah melalui Setelan. Caranya, pada halaman beranda WhatsApp tap icon titik 3 yang ada di sudut kanan atas, kemudian pilih menu Setelan > Akun > Verifikasi dua langkah. Kemudian tap tombol Aktifkan kemudian isikan PIN untuk keamanan akun WhatsApp anda.

Baca Juga : Cara Membuat Stiker WhatsApp Dengan Foto Sendiri Terbaru 2019

Gunakan App Lock

Untuk lebih memproteksi keamanan WhatsApp anda, sebaiknya aktifkan kunci aplikasi WhatsApp anda dengan menggunakan fitur App Lock yang tersedia di Pengaturan Android. Atau jika ponsel anda belum memilik fitur App Lock, anda dapat menggunakan bantuan aplikasi App Lock pihak ketiga yang dapat di unduh secara gratis melalui Play Store.

Dengan mengunci aplikasi WhatsApp maka orang lain tidak akan bisa membuka WhatsApp anda.

Nah, begitulah ulasan tentang cara mengetahui apakah WhatsApp sedang di sdap atau tidak. Semoga artikel yang admin bahas malam ini dapat menambah wawasan dan info terbaru anda. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here